Youtube Channel

Youtube Channel
youtube.com/c/aliyahpastibisaa

Rabu, 27 Maret 2013

Melampaui KESERAKAHAN seekor Nyamuk, Belajar dari NYAMUK

 Assalamualaikum wr.wb 

Nyamuk zaman sekarang sudah semakin canggih sehingga jangan harap dengan mudah kita bisa menangkapnya ketika dia sedang terbang. Bahkan ketika dia menggigit pun tingkat kewaspadaannya tettep tinggi. Jadi saat kita hendak menepuknya malah paha ang jadi korbannya. :D si Nyamuk malah bisa meloloskan diri (hebat yaaa )
Tentu Anda tahu bahwa ada saat " dimana kita bisa menangkap si nyamuk tersebut yaitu Ketika dia sedang kekenyangan :D. Pada saat itu nyamuk tidak bisa terbaang , boro-boro terbang bergerak saja dia gak bisa, sehingga kita dengan mudah menepuknnya dan membalas dendam kita karena darah kita sudah dihisapnya.
Setelah kita coba kaji ternyata nyamuk itu serakah yaa? gara gara dia kekenyangaan dia Mati ditepuk Manusia. Tapi jangan salah teman. Walaupun Nyamuk serakah. Namun, keserakahan itu sebatas kapasitas perutnya saja dan dikala kekenyangan, sangat mudah untuk menemukan ajalnya. Sebaliknya, Keserakahan manusia untuk memenuhi seluruh rongga perutnya tidak akan pernah berhasil menghentikan hasratnya untuk mengambil.. mengambil.. lebih banyak lagi. Sebab, selain memiliki rongga perut untuk menyimpan, manusia juga memiliki bank, brankas, celengan, surat berharga, emas batangan dan berbagai macam bentuk penyimpanan lainnya.BENER GAK ???
Kapasitas tempat penyimpanannya nyaris tidak terbatas maka cocoklah dengan sifat rakus manusia yang tidak kenal batas ini.
Kita sudah melihat begitu banyak bukti bahwa manusia-manusia yang serakah itu seringkali pada akhirnya berhadapan dengan hukum dan bermuara di balik jeruji penjara. Apabila mereka lolos, mereka bisa saja menyamar dan seperti orang terhormat padahal mereka buronan. Itu tadi karena banyaknya tepat penyimpanannya entah apa yang disimpannya :D
Sungguh beruntung nyamuk , sebab dia hanya berurusan dengan dunia sedangkan manusia dunia YES akhirat pun YES. Jika nyamuk mati serakah yaa mati pula semua dosa yang dilakukannya. Namun, manusia mati akan membawa amal perbuatannya dan kekal serta abadi didalamnya. 
Baik Buruk perbuatan kita didunia akan kita pertanggung jawabkan di akhirat.  INGAT HIDUP KELAK BEDA DENGAN HIDUP KINI, memang uang bisa menjadi hakim penentu keputusan hukum tapi nanti di akhirat UANG TIDAK BERARTI APAPA!!! 
Ya Allahh semoga kita semua termasuk orang-orang yang benar dan berada di jalan MU jalan yang penuh Rahmat jalan yang penuh kebahagian dunia dan akhirat. Amin ya Rabb alamin :)
Apabila ada salah kata mohon dimaafkan yaah :) saya hanya manusia biasa yang luput dengan kesalahan. SELAMAT MALAM assalamualaikum wr.wb ..

Tidak ada komentar: