Youtube Channel

Youtube Channel
youtube.com/c/aliyahpastibisaa

Kamis, 23 Januari 2014

MENGENAI PANCA INDRA TELINGA


Setelah beraktivitas seharian setelah itu juga kita paling sering  akan melakukan aktivitas lagi yaitu Menonton televisi. Pada saat menonton televisi kemudian tanpa disengaja kita tertidur dalam keadaan televisi yang sedang menyala. Ternyata setelah diteliti oleh para ahli atau spesialis THT walaupun sebenarnya kita tidur untuk beristirahat akan tetapi suara televisi, radio, laptop yang masih menyala akan di kerjakan atau diproses oleh telinga kita yang menerima bunyi atau suara dari tv, radio laptop dan kemudian menghubungkannya ke otak. Sehingga otak kita tetap bekerja walau fisik atau tubuh kita sedang terlelap tidur.
Jadi kesesimpulannya ketika sedang menonton usahakan jangan sampai kita tertidur dalam menonton televise yang sedang menyala karena hal itu akan menggangu waktu kita beristirahat. Percuma dong kita tidur hanya fisik yang beristirahat, tapi sebenarnya otak kita selama tidur tetap saja bekerja. Dan setelah bangun dari tidur akan melanjutkan aktivitas yang memerlukan berfikir oleh otak juga. Tetap saja kita merasa kelelahan bahkan lelah ini dapat melebihi lelah yang kita lakukan pada saat tidak tidur. 


Dan ini juga ada info mengenai cara proses penyembuhan jika kita sudah terkena penyakit telinga atau mengalami rasa sakit pada telinga maka obatilah dengan bawang putih yang di tumbuk kemudian di biarkan beberapa menit sampai minyak dari bawang putih itu keluar. Yang minyak dari bawang putih ini berguna untuk menghilangkan rasa sakit pada telinga, membunuh partkel-partikel kotoran/ bakteri dari penyebab sakit telinga.  Namun, jika sakit di telinga ini atau malahan rasa sakit pada telinga masih saja tidak mau hilang maka segeralah berobat ke dokter THT. Semoga bermanfaat. J

Tidak ada komentar: